Arsenal Disarankan Tukar Sanchez dengan Aguero

Arsenal Disarankan Tukar Sanchez dengan Aguero

Alexis Sanchez telah mengutarkan indikasi hengkang dari Arsenal setelah mengakui ingin bermain di ajang Liga champions Eropa musim depan. Terkait dengan hal ini, salah seorang legenda klub, Paul Merson, menyarankan agar Arsenal melakukan pertukaran dengan Manchester city untuk Sergio Aguero.

Arsenal Disarankan Tukar Sanchez dengan Aguero

Alexis sanchez, 28 tahun , saat ini memang tengah berada di tahun terakhir dalam kontraknya bersama dengan Arsenal. Musim panas tahun depan, penyerang Chile tersebut akan meninggalkan Emirates dengan status bebas transfer, jika memang dia tidak menyepakati kontrak baru yang telah dilayangkan Arsenal.

Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda bahwa mantan pemain Barcelona akan menimbang tawaran perpanjangan kontrak, bahkan pada Sabtu kemarin, yang bersangkutan sempat mengaku ingin bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan, yang mana Arsenal sendiri gagal mendapatkan satu kursi di ajang tahunan tersebut usai hanya finish di peringkat kelima klasemen akhir Premier League.

Sanchez dikait-kaitkan dengan tim arahan Pep Guardiola, Manchester City, sementara klub tersebut jarang mengandalkan Sergio aguero musim kemarin. Karena alasan inilah merson menganggap, sudah tepat bagi kedua tim untuk saling bertukar pemain.

“Saya tidak berpikir Arsenal bisa menggantikan Sanchez, bisakah mereka? Ia mencetak sekitar 30 gol bagi tim, tapi Anda harus bisa move on. Jika seseorang tak mau lagi berada di klub, Arsenal adalah klub besar dan Anda tentu tak mau mempertahankan pemain yang tak mau bertahan. Arsenal adalah klub yang sangat besar dan Anda tak mau hal itu terjadi.”

“Sanchez memang pemain bagus. Jika saya adalah Arsenal, maka saya akan menghibungi Manchester City dan berkata ‘berikan kami Aguero jadi kalian bisa mengambil Sanchez’. Maka saya katakan ingin Aguero. Ia pemain yang lebih bagus ketimbang Sanchez.” tutur Merson kepada Goal.

Share this post