Arjen Robben Akui Sudah Dekat Dengan Masa Pensiun

Arjen Robben Akui Sudah Dekat Dengan Masa Pensiun

Winger andalan Bayern Munchen dan Tim Nasional Belanda, Arjen Robben, baru-baru ini mengakui bahwa dia sudah mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan Allianz Arena dan kembali berkarir di Belanda. Hal tersebut karena menurut eks Chelsea, dia telah berada di penghujung karirnya.

Arjen Robben Akui Sudah Dekat Dengan Masa Pensiun

Sebagai informasi, Bayern Munchen mulai mempekerjakan Robben sebagai winger andalan mereka sejak tahun 2009 silam. Sejauh ini, pemain Internasional Belanda telah memenangkan sejumlah titel bergengsi, termasuk diantaranya titel Liga Champions Eropa, dan sejumlah gelar domestik lainnya.

Pada januari mendatang, dia akan berusia 34 tahun, dimana pada umumnya, di usia tersebut seorang pemain harus sudah mulai berpikir tentang pensiun. Robben sendiri pun mengakui dan membenarkan bahwa dia sekarang ini tengah berada di penghujung jalan dari perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola. Mantan pemain Real Madrid ini bahkan berencana untuk berkarir di Kampung halamannya, Groningen, sebelum memutuskan gantung sepatu.

Mengenai masa depannya, Robben mengatakan:

“Saya menjadi semakin tak sabar untuk menantikan apa yang akan terjadi ketika saya pensiun, Saya kini lebih sering memikirkannya, yang mana itu adalah pertanda. Akhir karier saya semakin dekat, itulah faktanya.”

“Saya sendiri cukup santai mengenai ini. Saya tidak lantas melihat jauh ke 2018. Saya berkonsentrasi di sini dan fokus pada apa yang ada sekarang. Ketika waktunya tiba, saya akan beristirahat selama enam bulan – benar-benar melupakan sepakbola dan melihat opsi yang ada. Saya takkan melakukan apa pun.

“Satu hal yang pasti: saya akan kembali ke Belanda, ke Groningen. Saya masih punya kerabat dekat di kota kelahiran saya itu. Mungkin di sana akan ada sesuatu buat saya.” ujarnya kepada Kicker.

Robben sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen sampai musim panas tahun 2018 mendatang.

Share this post