Argentina minta Barcelona Tak Terlalu Forsir Messi

Argentina minta Barcelona Tak Terlalu Forsir Messi

Barcelona diminta untuk tidak terlalu memforsir tenaga dari bintang utama mereka, Lionel Messi. Permintaan ini disuarakan secara langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Tapia. Menurut sang Presiden hal tersebut bisa berbahaya terhadap kebugaran sang pemain di Piala Dunia 2018 mendatang.

Argentina minta Barcelona Tak Terlalu Forsir Messi

Memang harus diakui bahwa Lionel Messi adalah pemain yang selalu diandalkan Barcelona tiap pekannya di semua kompetisi. Wajar saja, pemain berusia 30 tahun tersebut selalu mampu jadi pembeda, tak hanya dengan mencetak gol saja, tapi juga lewat kreasi peluang sampai torehan assist.

Karena alasan tersebut, Messi pun mencatatkan penampilan lebih banyak dari pemain lain, dan dengan fakta tersebut juga yang bersangkutan lebih rentan terhadap cedera. Sementara itu , Turnamen Piala Dunia akan digelar dalam waktu dekat ini, atau tinggal beberapa bulan saja.

Karena alasan tersebut, Presiden AFA Claudio Tapia meminta secara pribadi kepada Barcelona agar tidak memforsir tenaga Lionel Messi, supaya sang kapten Les Albiceleste bisa fit untuk Turnamen Piala Dunia 2018 mendatang.

“Semoga seluruh pemain dapat tiba [di Piala Dunia] di level yang sama mereka berada sat ini, Sergio Aguero saat ini bermain luar biasa dan Leo Messi selalu berada di puncak performa. Jadi sangat penting bagi para direksi dan staf pelatih. Kami sudah berbicara dengan Messi untuk menjaga dirinya dan bermain lebih sedikit bagi Barcelona.” ujar Tapia kepada TYC Sports.

Messi sudah membukukan 61 gol dari total 123 penampilan bersama Argentina sejak melakoni debut di pentas internasional pada 2005.

Sedangkan musim ini bersama dengan Barcelona, yang bersangkutan telah mencatatkan tak kurang dari 27 gol di semua ajang. Akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga Spanyol, Messi akan berhadapan dengan Eibar.

Share this post