Antonio Conte Turut Sedih Ranieri Dipecat

Antonio Conte Turut Sedih Ranieri Dipecat

Padahal koleganya itu sudah semakin dekat dengan babak perempat final Liga Champions Eropa yang tentu saja diimpikan Leicester City, karena menurut Conte, The Foxes arahan Ranieri bisa menang dengan skor 1-0 untuk kemudian mencapai babak tersebut.

Antonio Conte Turut Sedih Ranieri Dipecat

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menjadi salah satu pihak yang sangat bersimpati atas situasi yang menimpa salah satu koleganya. Mantan juru taktik Juventus tersebut tak kuasa menutupi rasa sedihnya setelah mendengar kabar pemecatan Claudio Ranieri sebagai manajer Leicester City.

Sebagaimana diketahui, masa Kerja Ranieri di Leicester City memang telah berakhir sejak Jum’at kemarin (24/02) waktu setempat, dengan kekalahan 2-1 dari Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini secara otomatis merupakan pertandingan terakhirnya sebagai manajer The Foxes.

Sebenarnya, keputusan yang diambil Leicester City ini sedikit mengejutkan, mengingat baru sembilan bulan yang lalu pasukan The Foxes dibawanya secara fenomenal menjadi juara Liga Primer Inggris. Banyak yang mengecam Leicester dan memberikan simpati kepada Ranieri, termasuk diantaranya Antonio Conte.

“Tentu saja, saya merasa sangat sedih, karena itu adalah pekerjaan kami, dan tentu saya merasa kecewa juga, ia merupakan teman, sosok dan manajer yang sangat baik. Terlebih ia sukses memenangkan titel juara beberapa bulan yang lalu, Dia telah mencapai impiannya untuk memenangkan sebuah titet juara, dan sebagai pelatih, saya turut bersedih.”

“Saya rasa untuk sekarang ini, lebih baik rasanya untuk menunggu, saya paham dengan situasi Frustrasi yang dia alami dan situasinya tapi saya akan menghubunginya, yang memang wajar setelah ini untuk berbicara dan mengatakan bahwa saya keceewa dengan keputusan Klub terhadapnya.”

“Tentu saja keputusan ini mengejutkan bagi saya, karena dalam musim debut di Liga Champions, pencapaiannya bagus. Mereka bahkan hanya butuh menang 1-0 pada leg kedua nanti, maka bisa lolos ke perempat-final. Itu adalah impian bagi mereka.” tutur sang manajer Chelsea.

Share this post