Antonio Conte Terkesan Dengan Sepakbola Inggris

Antonio Conte Terkesan Dengan Sepakbola Inggris

Hal tersebut dituturkan Conte setelah melihat bagaimana para pendukung Peterborough United dalam lanjutan Piala FA beberapa waktu lalu, dimana para suporter tetap mendukung tim mereka, tanpa peduli berasal dari kasta berapa tim kesayangan mereka tersebut.

Antonio Conte Terkesan Dengan Sepakbola Inggris

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengaku begitu terkesan dengan atmosfer dan kecintaan orang-orang Inggris pada sepakbola. Sebagaimana diketahui, manajer asal Italia ini memang telah menikmati secara utuh atmosfer sepakbola Inggris semenjak ditunjuk tangani tim utama Chelsea pada musim panas kemarin.

Mantan manajer sukses Juventus itu ditunjuk untuk gantikan Jose Mourinho di Kursi pelatih, benar saja, dia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sejauh ini, membawa The Blues menjadi tim kandidat terkuat dalam perburuan juara Premier League, sebagaimana klub berada di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekat, Arsenal.

Kendati baru kurang lebih selama tujuh bulan di Inggris, namun manajer asal Italia sudah merasakan asiknya atmosfer sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth ini. Pujian dari Conte tersebut merujuk bagaimana suporter Inggris tetap memenuhi tribun stadion tak peduli dari liga kasta berapa timnya, tak peduli siapa lawan mereka, suporter akan tetap datang dan memberikan atmosfer hebat di stadion.

Conte merasa terkesan dengan atmosfer yang selalu dihadirkan secara luar biasa oleh para suporter, dimana sanjungan itu datang saat timnya bertemu tim League One, Peterborough United di babak ketiga FA Cup. Dan jelang bertemu Brentford di babak keempat malam ini, manajer Chelsea juga yakin akan ada atmsofer yang luar biasa dari Klub Divisi Dua Liga inggris tersebut.

“jika anda mengingat pertandingan terakhir kami di Piala FA, anda akan melihat atmosfer luar biasa yang dihadirkan para supporter. Ini fantastis karena ini situasi yang hanya terjadi di Inggris, Saat ada tim bermain dari liga yang berbeda di negara lain, seperti Serie A dan tim Serie B, anda bisa menemukan 1000 orang saja di stadion, maka anda sudah beruntung,” ujarnya seperti dilansir Fourfourtwo.

Share this post