Antonio Conte Tak Menyesal Disingkirkan Barcelona

Antonio Conte Tak Menyesal Disingkirkan Barcelona

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengaku sama sekali tidak menyesali fakta bahwa timnya telah disingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions Eropa lewat agregat telak 1-4. Kegagalan The Blues sendiri tak terlepas dari kekalahan telak mereka 3-0 di markas Barcelona.

Antonio Conte Tak Menyesal Disingkirkan Barcelona

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang bertandang ke markas raksasa Catalan pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, kamis dinihari WIB kemarin (15/03) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Antonio Conte dihajar telak oleh tuan rumah Barcelona lewat skor akhir 0-3.

Bintang utama Barcelona Lionel Messi tampil gemilang dalam pertandingan tersebut lewat torehan sepasang gol dan satu assistnya untuk gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele. Kedua gol yang dicetak bintang asal argentina sendiri terbilang begitu ciamik, sampai-sampai dia mendapat sanjungan dari berbagai pihak selepas laga, tak terkecuali dari manajer Chelsea, Antonio Conte.

Menurut Conte, Timnya kalah dari tim terbaik dunia saat ini, dengan pemain yang super top dalam diri Lionel Messi, karenanya pelatih asal Italia sama sekali tak menyesali kekalahan tersebut.

“Malam ini, dan di dua leg, Lionel Messi membuat perbedaan, Kita membicarakan tentang pemain terbaik di dunia. Dalam dua leg kami kurang beruntung. Kami memiliki peluang yang membentur tiang gawang empat kali. Dalam momen terbaik kami hari ini, mereka mencetak gol.”

“Mereka sangat klinis. Kami menciptakan banyak peluang. Kita membicarakan tentang seorang [Messi] yang pada setiap musimnya mampu mencetak 60 gol. Kita membicarakan tidak tentang pemain top, tapi adalah pemain yang super top. Ia menjadi pembeda.”

“Kami tidak menyesal. Saya harus senang untuk komitmen. Mereka memberi segala sesuatunya pada malam ini. Kami tidak layak kalah 3-0. Kami harus bergerak dan pindah serta menyiapkan untuk pertandingan lawan Leicester pada Minggu nanti.” ujar Conte kepada BT Sport.

Ya, Chelsea memang akan berhadapan dengan Leicester City pada pertandingan babak semifinal Piala FA, jika kembali menemui kegagalan pada ajang tersebut, maka dipastikan Chelsea mengakhiri musim ini tanpa satupun gelar juara, untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir.

Share this post