Antonio Conte Sanjung Performa Alvaro Morata

Antonio Conte Sanjung Performa Alvaro Morata

Penyerang anyar Chelsea, Alvaro Morata, akhirnya baru bisa mencetak gol debut di matchdays ke-3 Premier League, saat The Blues mengatasi perlawanan Everton. Meski demikian, pelatih Antonio Conte tetap melayangkan sanjungan khusus kepada striker muda Spanyol tersebut.

Antonio Conte Sanjung Performa Alvaro Morata

Sebagaimana diketahui, Alvaro Morata memang telah bergabung ke Stamford bridge pada bursa transfer musim panas ini. Berdasarkan informasi yang terdengar, mantan pemain Juventus diproyeksikan menjadi striker tunggal bagi The Blues, sebagaimana klub secara halus telah menyingkirkan Diego Costa dari skuat utama.

Benar saja, sejak pekan pertama, sosok yang didatangkan dari Real Madrid itu sudah mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Namun, dampak signifikan tak mampu dihadirkan Morata, sampai akhirnya memasuki pekan ke-3 Premier League, dimana Chelsea berhadapan dengan Everton.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge stadium tersebut dimenangkan Chelsea lewat skor akhir 2-0, dan salah satu gol dalam partai itu dicetak oleh Striker Spanyol lewat sundulan kerasnya. Meskipun dampak instan tak mampu dihadirkan Morata, tapi pelatih Antonio Conte tetap puas dengan performa sang pemain.

“Morata mencetak gol bagus dan saya ikut merasakan kebahagiaannya, Sangat penting bagi seorang striker untuk mencetak gol di klub barunya. Tidak mudah bagi seorang striker dan gelandang untuk tiba dan beradaptasi cepat dengan filosofi sepakbola yang kami usung.”

“Di antara semua tipe striker, saya butuh penyerang yang bisa jadi tumpuan serangan. Ini tidak mudah dan butuh waktu. Tetapi saya senang dengan kinerja yang diperlihatkannya,” ujar Conte.

Chelsea sendiri saat ini menempati peringkat ke-6 di klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah hanya mengepak dua kemenangan dari tiga laga pertama Premier League Musim 2017/18

Share this post