Antonio Conte Sanjung Kualitas Virgil Van Dijk

Antonio Conte Sanjung Kualitas Virgil Van Dijk

Selepas berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin, Manajer Chelsea, Antonio Conte menaruh perhatian khusus kepada salah seorang pemain The Saint, dan dia adalah bek jangkung asal Belanda, Virgil Van Dijk. Menurut manajer asal Italia, eks Buruan Liverpool tersebut memang bek yang berkualitas.

Antonio Conte Sanjung Kualitas Virgil Van Dijk

Chelsea memang menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin, Sabtu (16/12) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Tim arahan Antonio Conte sukses mengemas kemenangan dengan skor akhir 1-0. Tapi yang menarik adalah fakta bahwa Virgil Van Dijk hanya duduk di bangku cadangan, dan hal ini semakin memperpanas isu kepindahannya menuju Chelsea.

Sebagaimana diketahui, pemain Internasional Belanda tersebut memang sudah dikaitkan dengan pintu keluar St Mary’s Stadium sejak musim panas kemarin dengan sejumlah klub Premier League yang disebut tertarik dengan jasa sang bek. Namun, Van Dijk sendiri gagal pada akhirnya tetap bertahan di Southampton. Meski demikian, manajer Mauricio Pellegrino mengakui bahwa yang bersangkutan berpotensi meninggalkan Southampton pada bursa transfer Januari mendatang jika memang ada tawaran menarik yang menghampirinya.

Manchester City, Chelsea, dan Liverpool disebut-sebut sebagai peminat berat pemain berusia 24 tahun tersebut. Namun dengan absensi Van Dijk di Stamford Bridge kemarin, semakin mengindikasikan bahwa yang bersangkutan memang akan bergabung dengan Chelsea. Belum lagi sanjungan yang diberikan oleh manajer Antonio Conte selepas pertandingan.

“Ia adalah pemain yang sangat bagus. Ia memiliki cedera [lutut] yang buruk, tapi saya rasa ia pulih dengan sangat bagus. Saya mendoakan yang terbaik untuk dia,” ujar Conte kepada wartawan ketika ditanya tentang can Dijk usai pertandingan lawan Soton.

Kabarnya, The Saint bersedia melepas Van Dijk jika tawaran yang masuk memiliki nilai lebih besar dari 70 Juta poundsterling.

Share this post