Antonio Conte Akui Bakal Sulit Pertahankan Titel Premier League

Antonio Conte Akui Bakal Sulit Pertahankan Titel Premier League

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku pesimistis melihat peluang klubnya untuk mempertahankan title Liga Primer Inggris pada kampanye musim 2017/18 mendatang sebagaimana diprediksi manajer asal Italia bahwa Premier League musim depan akan berjalan sengit antara tim-tim besar.

Antonio Conte Akui Bakal Sulit Pertahankan Titel Premier League

Sebagaimana diketahui, The Blues arahan Antonio Conte memang berhasil memenangkan titel Liga Primer Inggris pada kampanye musim 2016/17 kemarin setelah menampilkan performa Impressif dan statistic yang mengesankan, termasuk 30 kemenangan dari 38 pertandingan. Sementara itu, sama seperti para rivalnya, The Blues juga mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini, termasuk diantaranya Antonio Rudiger dan Alvaro Morata.

Akan tetapi, melihat apa yang dicatatkan The Blues dalam serangkaian laga pra musim panas tahun ini, cukup meragukan untuk menjagokan mereka kembali juarai Liga Primer Inggris musim depan. Belum lagi, fakta bahwa mereka juga dikalahkan Arsenal dalam partai FA community Shield akhir pekan kemarin lewat drama adu penalty.

Conte yang merupakan mantan pelatih sukses Juventus pun menyadari bahwa kecil peluang bagi tim asuhannya untuk mampu mempertahankan trofi Liga Primer Inggris musim depan.

“Kami sekarang sedang bekerja keras, bekerja dengan begitu keras untuk mempersiapkan musim yang baik. Saya pikir tidak akan mudah untuk mengulangi musim fantastis seperti musim lalu. Untuk finish dengan 93 poin atau dengan 30 kemenangan tidak akan mudah. Namun kami akan berjuang sampai akhir untuk mempertahankan gelar juara.”

“Setidaknya ada enam klub yang siap bertarung untuk gelar juara. Namun kami ingin tetap bersaing dalam grup ini dan berjuang hingga akhir,” Demikian ujar Conte, seperti dikutip talkSport.

Adapun pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18 akhir pekan ini, Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Burnley di Stamford bridge stadium, tepatnya pada Sabtu malam mendatang, 12 agustus 2017.

Share this post