Antoine Griezmann Tak Peduli Pada Ballon d’Or

Antoine Griezmann Tak Peduli Pada Ballon d’Or

Penyerang utama Tim Nasional Prancis, Antoine Griezmann berpotensi meraih trofi Ballon d’Or jika berhasil membawa Les Bleus keluar sebagai juara Piala Dunia tahun ini. Namun, pemain Atletico Madrid tersebut sendiri mengaku tidak perduli dengan trofi Ballon d’Or dan fokusnya benar-benar tertuju pada final Piala Dunia 2018.

Antoine Griezmann Tak Peduli Pada Ballon d'Or

Seperti diketahui, Tim Nasional Prancis berhasil melenggang ke babak final Piala dunia tahun ini setelah mengeliminasi Belgia pada babak semifinal dengan skor akhir 1-0. Tentu saja, sejak awal Prancis memang difavoritkan melenggang jauh di ajang empat tahunan ini jika melirik sederet pemain bintang yang mereka miliki saat ini.

Tak terkecuali diantaranya adalah Penyerang tajam Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Bintang berusia 27 tahun tersebut jadi andalan pelatih Didier Deschamps sejak awal berlangsungnya kompetisi ini. Yang bersangkutan juga turut berperan besar atas sukses Les Bleus melaju ke babak final.

Griezmann telah mengoleksi tiga gol sejauh ini di Rusia, tak heran jika dia pun dipercaya mampu mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada perburuan titel Ballon d’Or jika berhasil membawa Prancis meraih trofi Piala Dunia tahun ini. Namun faktanya, Griezmann sendiri mengaku tidak perduli dengan peluang tersebut.

Yang jadi fokusnya sekarang benar-benar pertandingan final melawan Kroasia, Minggu mendatang, 15 Juli 2018 di Moscow.

“Ini sebuah kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia, bukan Ballon d’Or, Saya tidak peduli apakah saya memenangkan Ballon d’Or atau tidak – saya akan memberikan segalanya untuk menjadi juara dunia. Mungkin jika saya top skor di kompetisi ini, kami sudah kalah. Saya pikir dengan mencetak lebih sedikit gol, kami bisa menang.”

“Saya memahami pertandingan. Kami semua lebih baik bersama, saling membantu dalam usaha kami bermain sebagai sebuah tim.” tegas mantan pemain Real Sociedad tersebut.

Adapun partai final melawan Kroasia sendiri rencananya akan berlangsung pada Minggu malam WIB, 15 Juli 2018 pada Pukul 22.00 WIB.

Share this post