Antoine Griezmann Dukung Kehadiran Para Pemain Gay

Antoine Griezmann Dukung Kehadiran Para Pemain Gay

Penyerang andalan Atletico Madrid , Antoine Griezmann, mengakui bahwa dia adalah salah satu pihak yang mendukung kehadiran para gay dalam sepakbola, entah itu berasal dari kalangan pemain maupun pelatih. Namun, pemain Prancis ini juga sadar mengapa selama ini tidak ada yang berani terbuka mengenai hal tersebut.

Antoine Griezmann Dukung Kehadiran Para Pemain Gay

Seperti diketahui, LGBT atau Lesbian , Bisexual, Gay dan Transgender memang menjadi topik yang heboh diperbincangkan dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah negara, tentu saja Indonesia tidak termasuk di dalamnya, sudah membuat keputusan bahwa mereka tetap mengakui dan mengesahkan LGBT itu sendiri, bahkan sampai ke jenjang pernikahan.

Namun demikian, dalam duia sepakbola, LGBT, terutama Gay, adalah sebuah kesimpangan seksual. Tidak sedikit dari mereka yang merasa terancam terkucilkan karena terbuka akan fakta tersebut. Buktinya, salah seorang mantan gelandang Timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger baru berani mengaku bahwa dirinya adalah seorang gay selepas memutuskan gantung sepatu.

Griezmann sendiri paham, mengapa tidak ada seorangpun pemain sepakbola aktif yang mengakui fakta bahwa dirinya gay, karena sadar akan mendapat sambutan yang sangat negatif dari para penonton ataupun pemain sepakbola yang lain. Namun bagi Griezmann, Gay tetaplah manusia biasa dan dia menerima kehadiran mereka di sepakbola.

Mengenai masalah tersebut, Griezmann mengatakan:

“Pesepakbola tidak berani mengatakan itu karena mereka takut, Kami [sebagai pesepakbola] harus terlihat kuat namun kami takut akan apa yang bakal dikatakan orang-orang. Tentu saja, saya tidak menentang siapa pun, saya menghargai semuanya.”

“[Jika saya gay], saya pasti akan mengaku. Namun tentu saja lebih mudah untuk mengatakannya ketimbang harus melaluinya. Di luar sana ada banyak orang-orang jahat dan pesepakbola [gay] bisa saja menjadi takut untuk pergi ke stadion karena mereka akan mendapatkan cemoohan.” ujarnya kepada El Pais.

Share this post