Aneh Lihat Thierry Henry Jadi Lawan Timnas Prancis

Aneh Lihat Thierry Henry Jadi Lawan Timnas Prancis

Timnas Prancis akan berhadapan dengan Belgia pada babak semifinal Piala dunia tahun ini, dengan pertemuan tersebut, praktis juga ada reuni antara Tim Ayam Jantan dengan Legenda Mereka, Thierry Henry yang membela kubu Belgia sebagai assisten pelatih. Hal ini dianggap aneh oleh bintang muda Les Bleus, Kylian Mbappe.

Aneh Lihat Thierry Henry Jadi Lawan Timnas Prancis

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Prancis berhasil melangkah ke babak semifinal Piala dunia tahun ini berkat kemenangan yang mereka raih atas Uruguay pada babak perempat final dengan skor telak 2-0. Sedangkan tim Nasional Belgia melaju ke babak empat besar usai menyingkirkan tim Nasional Brazil lewat kemenangan tipis 2-1 di babak perempat final kemarin.

Di kubu Belgia, ada salah seorang legenda Prancis yang bekerja sebagai assisten pelatih Roberto martinez, dia tak lain adalah Thierry Henry. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut sejatinya memang sudah bekerja sebagai assisten Roberto Martinez sejak memutuskan meninggalkan tim akademi Arsenal pada tahun 2017 kemarin.

Meski bekerja di balik layar, jelas Henry tetap memegang peranan atas keberhasilan tim Nasional Belgia melaju ke babak semifinal Piala Dunia tahun ini. Tentu saja jika bersikap professional, Henry juga akan membantu Timnas Belgia mengalahkan Negaranya sendiri, prancis di babak semifinal nanti. Karenanya, Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe merasa aneh akan berhadapan dengan Legenda Tim Ayam Jantan.

“Ini akan terasa aneh untuk kembali bertemu Henry. Dia adalah seseorang yang sangat saya sukai, Ada rasa hormat di antara kami. Dia dahulu merupakan pemain hebat, dia menginspirasi saya. Dia adalah orang Prancis, namun dia akan duduk di bangku cadangan tim lawan. Ini tentu juga akan menjadi hal yang aneh buat dia,” kata Mbappe kepada Telefoot.

Pertandingan antara Prancis dan Belgia nanti akan menjadi pertarungan kedua kubu untuk kali ke-74 di semua kompetisi. Dari pertemuan sebelumnya, Belgia sukses menang sebanyak 30 kali sedangkan Prancis hanya mengemas 24 kemenangan.

Di Masa lalu, Henry sendiri pernah membawa Prancis berjaya di pentas Internasional seperti misalnya di ajang piala dunia 1998 dan Euro 2000, yang bersangkutan juga berperan atas keberahasilan les Bleus melaju sampai ke babak final piala Dunia tahun 2006 silam.

Share this post