Andres Iniesta ternyata Pernah Alami Depresi

Andres Iniesta ternyata Pernah Alami Depresi

Legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta dikenal sebagai seorang pemain sepakbola yang memiliki mental juara. Namun tahukah anda bahwa faktanya yang bersangkutan sempat mengalami depresi berat dalam karirnya ? Ya, hal tersebut diungkapkan langsung oleh pemain berusia 34 tahun baru-baru ini.

Andres Iniesta ternyata Pernah Alami Depresi

Sebagaimana diketahui, Iniesta telah resmi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini, kendati faktanya yang bersangkutan sebenarnya masih memiliki sisa kontrak seumur hidupnya di Camp Nou. Di usia 34 tahun, Iniesta sudah merasakan berbagai macam pengalaman, memenangkan banyak trofi juara, termasuk Piala dunia 2010 silam bersama dengan Tim Nasional Spanyol.

Nah, ternyata sebelum bermain di ajang Piala dunia tersebut, Iniesta mengalami depresi yang amat berat sampai-sampai membuatnya hampir kehilangan gairah untuk hidup, terlebih-lebih untuk bermain sepakbola lagi. Depresi itu disebabkan oleh kematian sahabatnya bernama Jarque. Ya, mantan pemain timnas Spanyol Junior itu mengalami serangan jantung pada tahun 2009 dan meninggal dunia.

Padahal saat itu, yang bersangkutan tengah menjalani latihan pra musim bersama dengan Espanyol. Tak heran jika Iniesta yang sudah kenal dekat dengan Jarque sejak masih membela Timnas Junior merasa begitu kehilangan. Untungnya, Iniesta langsung bangkit dari depresi berat itu, dia bahkan mencetak gol tunggal pada final Piala dunia 2010 silam, dan lantas mendedikasikan gol tersebut kepada Jarque.

“Anda merasa bahwa ini bukan Anda, bahwa Anda tidak menikmati banyak hal, bahwa orang-orang di sekitar Anda hanyalah orang biasa,” ungkapnya di Antena 3 TV.” Anda tidak memiliki perasaan atau gairah.”

“Anda akhirnya merasa kosong di dalam dan ada momen saat Anda menyadari bahwa Anda tidak bisa tahan lagi, Saya memiliki kemampuan untuk melihat bahwa saya perlu melihat seseorang untuk keluar dari situasi itu. Yang penting adalah bahwa dalam periode itu saya tidak pernah kehilangan semangat,” tandasnya.

Iniesta sendiri memutuskan untuk hijrah ke Jepang setelah resmi meninggalkan karirnya yang bergelimangan trofi juara bersama Barcelona.

Share this post