Andres Iniesta Tak Pernah Pertimbangkan Gabung City

Andres Iniesta Tak Pernah Pertimbangkan Gabung City

Gelandang Tim Nasional Spanyol, Andres Iniesta disebut-sebut sempat menimbang opsi untuk hijrah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal tersebut lantas dibantah tegas oleh Sang legenda Barca, bahkan kontak dengan raksasa Premier League juga tak ada.

Andres Iniesta Tak Pernah Pertimbangkan Gabung City

Sebagaimana diketahui, Iniesta memang telah meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keputusan tersebut sendiri tak terlepas dari faktor usia sang pemain yang memang tak muda lagi, dimana hal tersebut juga membuatnya begitu rentan mendapatkan cedera.

Saat mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona, sebenarnya ada banyak raksasa Eropa yang dikaitkan dengan masa depan Iniesta, termasuk diantaranya raksasa Premier League, Manchester City. Iniesta diyakini tertarik hijrah ke Etihad lantaran ada mantan manajernya disana, Pep Guardiola.

Bahkan terdengar klaim yang menyebut bahwa sempat terjadi negosiasi antara pihak terkait. Namun tidak ada kesepakatan yang tercapai dan akhirnya Iniesta memutuskan untuk hijrah ke jepang untuk membela Vissel Kobe. Mendengar klaim tersebut, Iniesta sendiri hanya bisa membantahnya. Dia menegaskan bahwa kabar kontak dengan manchester city sama sekali tidak benar.

“Zero,” buka Iniesta kepada Cadena COPE. “Saya pernah melihat di media yang menyebut pernah ada kontak [dengan City]. Saya bisa tegaskan kepada kalian bahwa tidak ada percakapan sama sekali.

“Saya tidak punya keraguan. Saya meninggalkan Barcelona untuk hengkang dari Eropa, jadi informasi tersebut tidak masuk akal.”

Di klubnya yang baru, Iniesta menerima kontrak dengan durasi tiga tahun. Tentu saja saat ini yang bersangkutan tengah fokus bersama dengan tim nasional spanyol untuk ajang piala dunia 2018 mendatang.

Share this post