Andres Iniesta Sudah Dapatkan Yang Lebih Berharga dari Ballon d’Or

Andres Iniesta Sudah Dapatkan Yang Lebih Berharga dari Ballon d’Or

Ballon d’Or bukanlah tolak ukur untuk menilai seorang pemain sepakbola, demikian menurut mantan kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto. Menurutnya, Gelandang Andres iniesta yang belum pernah meraih titel Ballon d’Or dalam karirnya sudah mendapatkan sesuatu yang nilainya lebih dari penghargaan tersebut.

Andres Iniesta Sudah Dapatkan Yang Lebih Berharga dari Ballon d'Or

Seperti diketahui, Andres iniesta kemungkinan besar akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang. Indikasi kepergiannya dari Barcelona semakin menguat seiring pernyataan kapten Spanyol tersebut mengenai kondisi fisiknya yang terlalu rentan cedera di usia yang sudah tak muda lagi, 33 tahun.

Menurut spekulasi yang beredar, Iniesta akan tetap melajutkan karirnya di atas lapangan hijau, hanya saja tidak lagi melanglang buana di Benua biru, melainkan di Liga Super Tiongkkok mulai musim depan. Jika memang benar demikian, tentu saja banyak pihak yang akan merindukan aksi-aksi magis sang Maestro lini tengah Barcelona tersebut.

Yang sangat disayangkan adalah fakta bahwa Iniesta tak pernah memenangkan trofi Ballon d’Or sepanjang karirnya, padahal sejumlah pihak menilai bahwa yang bersangkutan layak memenangkan setidaknya dua dari penghargaan tersebut melihat kontribusinya selama ini.

Tapi menurut mantan Kiper Barcelona yang baru saja pensiun, Jose Manuel Pinto, Iniesta sejatinya sudah mendapatkan hal yang lebih berharga dari Ballon d’Or.

“Saya rasa pengakuan yang terbaik adalah yang didapat dari banyak orang, Andres sudah memiliki Ballon d’Or sendiri dan itu adalah respek orang terhadapnya,”

“Dia adalah orang yang sangat baik, dia rendah hati dan sangat peduli pada keluarganya, Andres adalah pria dalam arti yang sempurna dari kata itu.” jelas Pinto dikutip dari marca.

Share this post