Andrea Pirlo Akui Timnas Italia Perlu Regenerasi

Andrea Pirlo Akui Timnas Italia Perlu Regenerasi

Salah seorang mantan bintang Juventus dan Tim Nasional Italia, Andrea Pirlo angkat bicara mengenai kegagalan Tim Nasional Italia melangkah ke ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Diakui eks pemain andalan AC Milan tersebut, bahwa Tim Nasional Italia memang benar-benar membutuhkan regenerasi skuat.

Andrea Pirlo Akui Timnas Italia Perlu Regenerasi

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Italia memang gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 mendatang setelah kalah agregat tipis 1-0 dari TIm nasional Swedia pada babak Play off kualifikasi piala DUnia 2018 beberapa waktu lalu. Kegagalan ini sangatlah menyakitkan, karena untuk pertama kalinya sejak tahun 1954 silam, Italia gagal melangkah ke Putaran final.

Belum lagi, Piala Dunia 2018 adalah turnamen terakhir bagi sejumlah pemain Senior di Tim Nasional Italia sebelum benar-benar gantung sepatu seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini dan beberapa nama lagi. Karenanya, Tim Nasional Italia pun mendapatkan banyak simpati dari sejumlah pihak.

Nah, menurut Andrea Pirlo, sebenarnya tidak ada yang salah dengan Tim nasional Italia, hanya saja diperlukan regenreasi, mengingat para talenta muda di skuat Gli Azzurri jarang mendapatkan kesempatan tampil di pentas Internasional.

“Sepak bola Italia perlu diregenerasi, perlu berubah, Ini akan memakan waktu, tapi saat ini kita harus mulai dari awal setelah gagal lolos ke Piala Dunia, Ini harus menjadi sebuah hentakan untuk memulai lagi dan menjadi lebih kuat lagi,” Demikian ujar Pirlo sebagaimana dilansir Sky Sports.

Tidak hanya tim Nasional Italia yang gagal mewakili benua Eropa untuk melangkah ke babak putaran final Piala dunia 2018 mendatang, tapi juga ada Tim Nasional Belanda. Bahkan, ini adalah kegagalan kedua De Oranje setelah sebelumnya juga sempat gagal melangkah ke putaran final Piala Euro 2016 kemarin.

Tim Nasional Belanda dinilai juga memiliki masalah yang sama dengan Gli Azzurri.

Share this post