Ander Herrera Bisa Absen Selama Enam Pekan

Ander Herrera Bisa Absen Selama Enam Pekan

Jelang pertandingan yang cukup krusial melawan Chelsea, Manchester United harus menerima kenyataan pahit terkait dengan bertambahnya badai cedera yang menimpa para pemain mereka. Terkini, ada Gelandang Ander Herrera yang dipastikan absen selama enam pekan ke depan karena cedera pada bagian tumitnya.

Ander Herrera Bisa Absen Selama Enam Pekan

Sebenarnya, sebelum ini gelandang asal Spanyol tersebut memang sudah dibekap cedera, namun kondisinya diklaim sudah pulih, bahkan sudah sempat bermain selama beberapa pekan terakhir. Nah, pada pertandingan tengah pekan kemarin melawan Sevilla dalam leg pertama babak 16 besar Liga europa, Herrera turun sebagai starter.

Sayangnya, saat baru bermain selama kurang lebih 15 menit , mantan pemain Real Sociedad tersebut meminta ditarik keluar lapangan lantaran tak kuasa menahan sakit pada bagian tumitnya setelah melakukan aksi backheel. Selepas pertandingan tersebut, Manajer Jose Mourinho mengatakan bahwa mungkin cedera herrera lebih parah dari sebelumnya.

Dan benar saja, tak lama berselang selepas laga tersebut, hasil tes medis yang dilakukan pihak Manchester United mengkonfirmasi bahwa herera mengalami cedera parah pada bagian tumitnya, Karena cedera tersebut, yang bersangkutan harus absen selama kurang lebih enam pekan ke depan. Kabar yang mengecewakan ini disampaikan langsung oleh Jose Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Arsenal minggu besok.

“Ander menepi, Saya tidak tahu diagnosis final namun saya tahu dia akan menepi untuk beberapa pekan. Saya tidak tahu berapa pekan – dua, tiga, empat, lima, enam pekan – saya tidak tahu, namun pastinya untuk beberapa pekan. Yang pulih dari cedera [untuk partai kontra Chelsea] tidak ada,” kata Mourinho di sesi konferensi pers.

Dengan demikian, bisa dipastikan gelandang berusia 27 tahun tersebut akan menepi dalam pertandingan krusial melawan Chelsea minggu besok. Dan dengan enam pekan waktu yang dibutuhkan untuk pulih, yang bersangkutan juga dipastikan absen pada partai leg kedua melawan Sevilla maret mendatang.

Share this post