Alvaro Morata Berharap Menangi Gelar Piala Dunia 2018

Alvaro Morata Berharap Menangi Gelar Piala Dunia 2018

Melupakan sejenak setiap rumor transfer yang mengaitkan dirinya belakangan ini, salah seorang bintang muda Real Madrid, Alvaro morata, menuturkan harapanya bersama dengan tim Nasional Spanyol. Dia bermimpi dan bertekad mewujudkan mimpinya meraih trofi Piala dunia menjadi nyata pada kesempatan di Rusia tahun depan.

Alvaro Morata Berharap Menangi Gelar Piala Dunia 2018

Tim nasional Spanyol memang sempat menjalani periode emas, masing-masing saat memenangkan dua trofi Piala Euro dan satu Trofi Piala Dunia, pada tahun 2008., 2010 dan 2012. Namun, setelah periode tersebut, La Furia Roja tampak sangat kesulitan dalam meraih hasil yang bagus di ajang Internasional, mereka bahkan tersingkir dini di ajang Piala Dunia 2014, dan tidak bisa berbicara banyak pada ajang Piala Euro 2016 kemarin.

Tapi, tentu saja, tim Nasional Spanyol masih berpeluang meraih trofi Piala dunia seiring dengan akan digelarnya ajang Piala dunia 2018 di Rusia. Hanya saja, saat ini Tim Nasional Spanyol didominasi para pemain muda, dan mereka yang ikut berperan dalam periode sukses lalu hanya tersisa segelintir saja, seperti Andres Iniesta, Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Terkait hal tersebut, Alvaro Morata sendiri mengakui bahwa para pemain generasi baru sekarang ini akan kesulitan bisa mengulang prestasi para seniornya. Namun demikian, ia akan tetap berusaha untuk bisa meraih kesuksesan tersendiri, dan dimulai dari gelaran Piala Dunia di Rusia nanti.

“Bagi generasi baru, sulit, bahkan tidak mungkin, untuk bersaing dengan tim yang memenangkan segalanya, Namun, kami semua pemain di skuat punya impian melakukan sesuatu yang hebat dengan Spanyol,”

“Ketika saya masih kecil, saya bermimpi memenangkan Piala Dunia, jadi saya ingin mewujudkannya di musim panas mendatang. Saya berharap bisa sangat sibuk pada bulan Juni dan Juli 2018 mendatang,” ujar Morata dalam sebuah wawancara dengan GQ.

Penyerang 23 tahun ini belakangan mnejadi perbincangan sejumlah media Eropa terkait dengan kemungkinan bengkangya dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan Real madrid, paris Saint-Germain, AC Milan dan Chelsea yang dikaitkan dengan sang pemain.

Share this post