Alphonse Areola Sebenarnya Ingin Gabung Chelsea

Alphonse Areola Sebenarnya Ingin Gabung Chelsea

Sebelum mendatangkan Kepa Arrizabalaga, rupanya Chelsea juga sempat mempertimbangkan nama kiper berdarah Filiphina, Alphonse Areola yang selama dua musim terakhir ini jadi andalan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Hal ini dituturkan langsung oleh pelatih kiper The Blues, Christope Lollichon. Bahkan, dia membeberkan bahwa Areola juga ingin merapat ke Stamford Bridge.

Alphonse Areola Sebenarnya Ingin Gabung Chelsea

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah kehilangan penjaga gawang andalan mereka selama empat tahun terakhir, Thibaut Courtois yang memutuskan hengkang ke klub raksasa La Liga Spanyol Real Madrid. Tak lama berselang, The Blues berhasil mendatangkan kiper muda potensial asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao lewat kocek yang memecahkan rekor transfer kiper dalam sejarah sepakbola, 75 Juta Euro.

Namun, sebelum mendatangkan Kepa, sebenarnya Chelsea sempat mempertimbangkan nama kiper muda Prancis, Alphonse Areola. Sosok berusia 25 tahun tersebut memang selalu jadi andalan Paris Saint-Germain selama dua musim terakir ini, dan bisa dikatakan penampilannya juga sangat konsisten di bawah mistar gawang Les parisiens. Kedatangan Buffon pada bursa transfer musim panas tahun ini membuat yang bersangkutan kehilangan tempatnya di tim utama.

Situasi tersebut rupanya membuat Areola sempat terpikir untuk menerima tawaran Chelsea, demikian menuturan pelatih Kiper The Blues, Lollichon. Namun sayang, pada akhirnya keputusan juga tidak hanya dari pemain, tapi juga dari pihak Paris Saint-Germain yang menginginkan pemain didikan akademi mereka itu tetap bertahan.

“Kami banyak berbicara pada musim panas, Areola ingin datang ke sini, tapi keputusan akhir bukan tanggung jawab saya. Akan menyenangkan jika bisa bekerja dengannya.” ungkap Lollichon kepada Le Figaro.

Areola, yang punya garis keturunan Filipina, melakoni debut kompetitifnya bersama tim nasional Prancis yang bermain imbang tanpa gol kontra Jerman di Allianz Arena.

Share this post