Allegri Tak Kuasa Istirahatkan Cristiano Ronaldo

Allegri Tak Kuasa Istirahatkan Cristiano Ronaldo

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, angkat bicara mengenai fakta bahwa Cristiano Ronaldo tidak pernah diistirahatkan dari pertandingan-pertandingan awal musim ini. Dikatakan sang manajer bahwa dia sebenarnya sempat beberapa kali berusaha untuk mengistirahatkan Ronaldo, tapi ambisi dan tekad besar pemain Portugal untuk terus bermain dan mencetak gol membuatnya tidak kuasa.

Allegri Tak Kuasa Istirahatkan Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Tentu saja dengan fakta bahwa yang bersangkutan adalah pemain terbaik dunia lima kali dan sederet predikat mentereng lainnya, dia akan jadi andalan pelatih Max Allegri di lini depan. Indikasinya juga terlihat dari keputusan klub melepas penyerang andalan sebelumnya, Gonzalo Higuain.

Benar saja, Ronaldo jadi andalan di pertandingan demi pertandingan, namun yang menarik pemain berusia 33 tahun itu tak pernah tergantikan. Padahal, Juventus sendiri dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat, dan pelatih Max Allegri mengistirahatkan beberapa pemain untuk menghindari cedera, kecuali Ronaldo. Terkait hal ini, dituturkan sang manajer bahwa sebenarnya dia sempat berniat untuk mengistirahatkan Ronaldo, hanya saja ambisi dan tekad besar yang ditunjukkan sang pemain membuat dia tak kuasa mengistirahatkan eks Manchester United tersebut.

“Saya ingin mengistirahatkannya pada babak kedua, tapi dia sangat bersemangat untuk bermain dan mencetak gol. Tapi, bermain di Italia lebih sulit. Saya senang dengan apa yang dia lakukan sejauh ini,” ucap Ronaldo.

Pada laga melawan Bologna, Juve tampil dengan formasi yang berbeda. Juve kembali pada formasi lamanya yakni 3-5-2, yang sudah lama ditanggalkan. Allegri beralasan bahwa hal tersebut dilakukan karena terbatasnya pilihan pemain.

“Ada banyak pemain yang cedera dan saya harus mengistirahatkan beberapa pemain. Jadi, saya coba bermain dari samping dengan Joao Cancelo dan Juan Cuadrado. Kami akan kembali memakai empat bek dan tiga saat dibutuhkan,” terang Allegri.

Share this post