Alexis Sanchez Akui Ingin Main di Liga Champions

Alexis Sanchez Akui Ingin Main di Liga Champions

Bintang asal Chile, Alexis Sanchez, mengakui bahwa kompetisi Liga Champions Eropa adalah salah satu kompetisi yang paling bergengsi dan dia ingin bermain di ajang tahunan tersebut. Pengakuan ini semakin menguatkan spekulasi kepergiannya dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Alexis Sanchez Akui Ingin Main di Liga Champions

Seperti diketahui, Arsenal gagal finish di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris pada kampanye musim 2016/17 kemarin, dimana fakta tersebut memaksa mereka absen dalam kompertisi Liga Champions Eropa musim 2017/18 mendatang. Ini adalah absensi pertama The Gunners sejak tahun 1996 silam di ajang paling bergengsi di Eropa tersebut.

Karenanya, isu kepindahan Sanchez pada musim panas ini mulai mengemuka, sebagaimana fakta bahwa Arsenal tidak akan bermain di ajang liga Champions Eropa musim depan. Paris Saint-Germain dan Bayern Munich dikabarkan tertarik padanya, tapi transfer tak kunjung terwujud. Kini, Manchester City jadi favorit dan Pep Guardiola menyiapkan mahar £60 juta untuknya.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah beberapa kali menegaskan bahwa pihak klub sama sekali tidak tertarik untuk melepas mantan pemain Barcelona tersebut, akan tetapi faktanya saat ini kontrak Sanchez di Arsenal hanya tersisa satu tahun lagi, sedangkan sampai saat ini perpanjangan kontrak anyar belum kunjung disepakati oleh kedua pihak.

Menurut Marca, dalam laga persahabatan di kampung halamannya di Tocopilla, Sanchez berkata, “Saya ingin bermain di Liga Champions, tapi keputusan tak tergantung pada saya. Saya harus menunggu Arsenal.”

Akankah Sanchez pindah musim ini? Mari kita tunggu hingga bursa transfer ditutup pada awal September mendatang. Yang jelas, sejak didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, yang bersangkutan telah mengoleksi tak kurang dari 144 caps dan mencetak 72 gol diantaranya.

Share this post