Alexandre Lacazette akui Premier League Tak Akan Mudah

Alexandre Lacazette akui Premier League Tak Akan Mudah

Striker anyar Arsenal, Alexandre Lacazette, telah sepakat bergabung dengan Arsenal dan musim depanh dipastikan menjadi musim debut sang pemain Prancis di ajang Premier League. Sosok berusia 25 tahun itu sadar akan sulit dan kerasnya kompetisi Liga Primer dan sadar bahwa segalanya tidak akan berjalan mudah baginya.

Alexandre Lacazette akui Premier Leagua Tak Akan Mudah

Sebagaimana diketahui, Lacazette telah memutuskan untuk mengakhiri romantismenya bersama dengan Lyon yang berlangsung selama empat tahun terakhir , usai ditebus dengan banderol yang memecahkan rekor transfer Arsenal, 52 Juta Poundsterling, dan sepakat dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun ke depan.

Musim kemarin adalah salah satu musim terbaik Lacazette bersama dengan Lyon , sebagaimana yang bersangkutan mengemas 37 gol dari 44 penampilannya di semua ajang bersama dengan klub Prancis tersebut. Tak heran jika Arsenal kemudian berani merekrutnya dengan banderol yang terbilang sangat tinggi.

Namun demikian, Lacazettet tetap tidak akan memandang remeh Liga Primer Inggris, dan dia sadar Liga primer merupakan salah satu liga yang paling kompetitif di Eropa, bahkan di Dunia.

“Semuanya berbeda [dengan Ligue 1]. Ini lebih sulit, lebih cepat, lebih kuat dan itu bagus. Ini liga yang besar dengan banyak tim. Menurut saya, tidak ada tim kecil di sini. Bahkan melawan tim terkecil, itu bukan hal yang mudah. Saya tidak sabar untuk melihat seperti apa ini akan berjalan”

“Saya merasa telah memasuki dunia baru. Dari segi pemain, staf teknis, permainan sepakbola, semuanya berbeda. Itu [adaptasi] yang harus segera saya dapatkan. Saya harus beradaptasi secepat mungkin,” ,” ucap Lacazette kepada Standart.

Arsenal sendiri dipastikan tidak akan bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan setelah hanya mampu finish di urutan ke-5 pada klasemen akhir Premier League.

Share this post