Albertini Ragukan Kapasitas Bonucci sebagai Kapten Milan

Albertini Ragukan Kapasitas Bonucci sebagai Kapten Milan

Salah seorang legenda AC Milan, Demitrio Albertini, mempertanyakan keputusan bekas klubnya tersebut dalam menunjuk bek anyar, Leonardo Bonucci untuk menjadi kapten di tim utama. Menurutnya, Bek Tim Nasional Italia sama sekali tidak memiliki kapasitas dan kualitas yang tepat untuk mengenakan ban kapten Milan.

Albertini Ragukan Kapasitas Bonucci sebagai Kapten Milan

Sebagaimana diketahui, Leonardo Bonucci didatangkan AC Milan dari Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 42 Juta Euro. Memang, sebelumnya bersama dengan Bianconneri dia mencatatkan performa yang begitu membanggakan, sehingga tak heran jika kehadirannya di San Siro menambah optimisme dari para fans Milan dan tentu saja klub itu sendiri.

Bahkan, Bonucci yang dielu-elukan juga sampai diberikan kesempatan mengenakan ban Kapten, menggeser posisi Ricardo Montolivo yang sebelumnya adalah kapten dari AC Milan. Namun sayangnya, performa bek berusia 29 tahun tersebut masih belum sesuai dengan ekspektasi, menyusul serangkaian hasil negatif yang diraih AC Milan dalam beberapa pekan terakhir, atau sebelum kemenangan atas Chievo Verona kemarin.

Albertini adalah salah pihak yang kesal dibuat, terlebih setelah mengingat fakta bahwa Bonucci dipercaya memegang ban kapten AC Milan.

“Selalu sulit mengevaluasi situasi ini, tapi saya pikir ia dipilih berdasarkan hipotesis starting XI reguler. Di titik itu, figur kharismatik seperti Leo dapat dijadikan orang tepat untuk mengambil tekanan dari Gianluigi Donnarumma atau pemain lainnya,”

“Secara personal, dengan mengalami banyak atmosfer di ruang ganti, saya percaya pemimpin bukan orang dengan ban kapten, tapi lebih ke figur kharismatik. Saya yakin pemain yang tahu filosofi Milan dapat mentransfer apa artinya memakai jersey Milan.” Demikian ujar Albertini sebagaimana dilansir media setempat.

Share this post