Alasan Pochettino Pasang Dua Striker di Bernabeu

Alasan Pochettino Pasang Dua Striker di Bernabeu

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino , menjelaskan alasan dibaik keputusannya memasang Harry Kane dan Fernando Llorente bersamaan dalam pertandingan melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, dimana Spurs berhasil memetik satu poin dari partai tersebut.

Alasan Pochettino Pasang Dua Striker di Bernabeu

Sebagaimana diketahui, The Lily Whites memang bertandang ke estadio Santiago Bernabeu pada pertandingan lanjutan Fase Group Liga champions Eropa tengah pekan kemarin (18/9) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, tentu saja Spurs tak diunggulkan dari sang JUara bertahan yang notabenenya bertabur pemain bintang.

Akan tetapi, secara mengejutkan Real Madrid harus puas dengan satu poin karena Christian Eriksen berhasil menyamakan kedudukan usai penalti Cristiano Ronaldo sempat membawa tuan rumah unggul. Bisa dikatakan, pelatih Mauricio Pochettino harus diapresiasi terkait dengan penampilan apik spurs di Santiago Bernabeu.

Secara mengejutkan, manajer asal Argentina tersebut menurunkan dua striker sekaligus pada pertandingan di Santiago Bernabeu. Terbukti, duet Harry kane dan Fernando Llorente cukup menyibukkan para pemain bertahan Los Blancos, meskipun tidak satupun dari mereka yang berhasil mencetak gol.

Terkait dengan taktik ini, Pochettino kemudian menjelaskan bahwa tujuannya hanyalah ingin membuat Harry Kane bisa bergerak bebas di lini depan, sementara Fernando llorente tetap berada dalam kotak penalti.

“Ide saya adalah untuk memberikan Kane ruang yang lebih bebas. Llorente harus lebih bermain sebagai penyerang tengah, meskipun dia tidak terlibat masa pramusim dan datang terlambat,” ulas Pochettino.

Lebih lanjut, menurut pochettino kehadiran Llorente pada pertandingan tersebut sangatlah penting, mengingat pemain Veteran Spanyol memiliki pengalaman yang cukup banyak di ajang Liga Champions Eropa.

“Kami merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Llorente adalah hal yang bagus untuk pengalaman baru baginya dan memberi kesempatan agar ia bisa ikut berkontribusi pada tim. Llorente pemain fantastis,” tandas eks pelatih Espanyol tersebut.

Share this post