Alasan Barcelona Batal Rekrut Philippe Coutinho

Alasan Barcelona Batal Rekrut Philippe Coutinho

Sudah rahasia umum bahwa Barcelona tengah berusaha mendaratkan philippe Coutinho dari Liverpool di sepanjang bursa transfer musim panas ini. Namun, sampai jendela transfer resmi ditutup, kesepakatan tak kunjung tercapai, lantas apa alasannya dibalik kegagalan transfer ini ?

Alasan Barcelona Batal Rekrut Philippe Coutinho

Seperti diketahui, sebelumnya Barcelona memang telah kehilangan salah seorang bintang andalan mereka, Neymar Jr, yang memutuskan hengkang ke klub Prancis, Paris Saint-Germain pada musim panas ini. Sejumlah kandidat dikaitkan dengan Raksasa Catalan, namun, Philippe Coutinho adalah kandidat terkuat sejauh ini.

Barcelona pun dikabarkan telah melayangkan tawaran sebanyak tiga kali untuk pemain berusia 25 tahun tersebut sepanjang periode bursa transfer musim panas ini, namun sayang sekali, tidak satupun tawaran yang diterima lIverpool. Tawaran terakhir mereka bernilai cukup tinggi, tapi lagi-lagi ditolak Liverpool.

Terakhir, Tim Premier League menetapkan klausul yang sangat tinggi untuk Coutinho, 200 Juta Euro, dimana seketika Barcelona langsung angkat tangan, alias menyerah dalam usaha mereka mengejar tanda tangan pemain Brazil tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga klub, Albert Soler.

“Setelah berpekan-pekan melakukan negosiasi, kemarin Liverpool meminta kami membayar €200 juta untuk [transfer] sang pemain. Itulah mengapa kami langsung memutuskan untuk berhenti. Kami tak akan menempatkan Barca dalam risiko. Permintaan [harga] untuk semua pemain, sekarang selangit!” Demikian ujar Soler, seperti dilansir laman resmi Barca.

Barca awalnya sempat menawar Coutinho di angka €80 juta. Mereka kemudian menaikkan angkanya jadi €120 juta, tapi akhirnya menyudahi usahanya karena Liverpool menginginkan angka yang nyaris setara dengan nilai penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Adapun, Coutinho sendiri dipercaya begitu hancur setelah mengetahui fakta bahwa dirinya batal bergabung dengan Barcelona.

Share this post