Ajax Amsterdam Tertarik Pulangkan Daley Blind

Ajax Amsterdam Tertarik Pulangkan Daley Blind

Pelatih Ajax Amsterdam, Eric Ten Hag, mengakui bahwa pihaknya memang cukup tertarik dengan peluang memulangkan kembali salah seorang full back andalan mereka di masa lalu, Daley Blind, sebagaimana pemain Timnas Belanda tersebut memang mengalami situasi yang kurang menyenangkan di Manchester united dalam dua musim terakhir ini.

Ajax Amsterdam Tertarik Pulangkan Daley Blind

Sebagaimana diketahui, Daley Blind memang telah resmi bergabung dengan Manchester United sejak musim panas tahun 2015 silam, sebagaimana yang bersangkutan jadi salah satu rekrutan pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal yang kala itu jadi juru taktik Setan Merah.

Saat masih ditangani oleh Van Gaal, Daley Blind sebenarnya sempat mendapatkan kesempatan tampil cukup banyak di Manchester United, tapi sejak kursi manajer diambil alih Jose Mourinho, pemain berusia 28 tahun tersebut tak lagi mendapatkan jatah bermain yang cukup. Dia bahkan jarang diturunkan sebagai pemain pengganti.

Tak heran jika situasi ini kemudian memunculkan spekulasi kepergian sang pemain dari Old Trafford. Belakangan dia dikaitkan dengan sejumlah raksasa Serie A Italia, seperti Inter Milan dan AC milan, ada juga Everton yang diyakini tertarik untuk mendapatkan servis mantan pemain Newcastle United tersebut.

Namun, belakangan muncul kabar bahwa bekas klub Blind, Ajax Amsterdam turut mempertimbangkan kemungkinan untuk memulangkan pemain Timnas Belanda tersebut pada musim panas tahun ini. Kemudian kabar ini dibenarkan oleh Pelatih ajax, Eric Ten Haag. Menurutnya, Daley Blind adalah sosok pemain berpengalaman yang akan sangat bagus bagi Ajax Amsterdam dalam mengarungi kampanye musim 2017/18 mendatang.

“[Blind] adalah pemain dengan banyak pengalaman, baik itu di Liga Primer dan juga tim nasional Belanda, Dia adalah pribadi yang stabil. Seperti masuknya Duscan Tadic, ini juga dipandang sebagai upaya dari klub. Kami tengah melakukan segalanya, namun ini juga tergantung pada pihak lain.” kata Ten Hag dikutip dari Sky Sports News.

Daley Blind sendiri saat ini tengah menikmati liburan musim panas menyusul kegagalan timnas Belanda melaju ke babak putaran final Piala dunia 2018. Yang bersangkutan juga belum pernah menuturkan konfirmasinya terkait dengan kelanjutan masa depannya di Manchester united.

Share this post