Aitor Karanka Resmi didepak Middlesbrough

Aitor Karanka Resmi didepak Middlesbrough

Hal tersebut dikonfirmasi The Borrow lewat laman resminya, dimana pada saat yang bersamaan, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada manajer asal Spanyol, dan mengangkat Steve Agnew yang sebelumnya menjabat sebagai assisten untuk menangani tim sementara waktu.

Aitor Karanka Resmi didepak Middlesbrough

Rumor yang belakangan beredar soal pemecatan Aitor Karanka dari kursi kepelatihan Middlesborugh, sungguh jadi kenyataan pada Kamis (16/3). Ya, klub yang bermarkas di Riverside Stadium mengkonfirmasi bahwa manajer asal Spanyol sudah sepakat untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih tim utama.

Karanka, pelatih asal Spanyol berusia 43 tahun ini memang telah menukangi Middlesbrough sejak tahun 2013 silam. Musim lalu, dia berhasil mengantarkan The Borrow mendapatkan tiket bermain di Premier League lagi musim ini. Sayangnya, jasa tersebut seolah tak pernah terjadi setelah klub berjuang menghindari Zona Degradasi.

Melalui laman resminya Boro mengumumkan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk berpisah. Asisten Karanka, Steve Agnew, lantas naik pangkat jadi caretaker klub, setidaknya hingga musim ini berakhir.

“Middlesbrough memberikan konfirmasi bahwa pelatih Aitor Karanka telah sepakat untuk berpisah, setelah adanya pembicaraan, kedua pihak sepakat bahwa keputusan ini adalah yang terbaik bagi klub. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras Aitor selama tiga setengah tahun. Dan tentu saja mengharapkan yang terbaik bagi sang manajer di masa mendatang,” Demikian rilis laman resmi The Borrow.

Adapun, keputusan yang diambil pihak Middlesbrough ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir, dan ini langkah yang wajar, karena Alvaro Negredo cs hanya sanggup petik empat poin dari sepuluh matchday terakhir EPL. Boro pun sekarang terpuruk di peringkat 19 klasemen sementara, dimana mereka tertinggal tiga poin dari Zona aman.

Share this post