AC Milan Resmi Didepak Dari Liga Europa

AC Milan Resmi Didepak Dari Liga Europa

Raksasa Serie A Italia harus mengubur mimpi mereka untuk kembali manggung di pentas Eropa musim depan, pasalnya UEFA baru saja resmi mendepak Rossoneri dari Liga Europa menyusul pelanggaran yang terbukti dilakukan skuat arahan Gennaro Gattuso tersebut dalam aktivitasnya pada bursa transfer musim panas kemarin.

AC Milan Resmi Didepak Dari Liga Europa

Sebagaimana diketahui, AC Milan memang telah membelanjakan sangat banyak uang mereka pada bursa transfer musim panas kemarin untuk mendaratkan setidaknya 11 pemain baru, termasuk diantaranya kapten Leonardo Bonucci yang didatangkan dari Juventus lewat kocek 42 Juta Euro.

Dengan aktivitas yang tak wajar tersebut, UEFA selaku pihak yang berwenang kemudian melakukan investigasi. Menurut kabarnya, uang yang dihabiskan AC milan pada musim panas kemarin lebih besar dibandingkan penghasilan yang mereka dapatkan

Setelah melakukan investigasi selama beberapa pekan, akhirnya uEFA benar-benar mendakwa AC Milan telah bersalah dalam aktivitas transfer mereka pada musim panas kemarin yang melanggar aturan Financial Fair Play. Sanksi berat kemudian dijatuhkan UEFA, dengan AC Milan yang dilarang bermain pada pentas Liga Europa musim depan, atau mereka terdeportasi sebelum kompetisi berlangsung.

Berikut pernyataan resmi dari UEFA terkait dengan sanksi tersebut.

“Milan akan dikeluarkan dari partisipasi dalam kompetisi klub UEFA selanjutnya, seandainya mereka lolos dalam dua musim ke depan (misalnya satu kompetisi di 2018/19 atau 2019/20, jika Milan lolos). Milan bisa melakukan banding atas keputusan ini di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), sesuai dengan pasal 34(2) aturan Prosedural yang mengatur Badan Pengendali Finansial Klub UEFA, dan juga pasal 62 dan 63 statuta UEFA. Penjelasan penuh atas keputusan ini akan disampaikan di UEFA.com pada waktunya.”

Sejauh ini, belum diketahui apakah AC Milan akan mengajukan banding atau tidak, tapi yang jelas tentu saja sanksi ini mengecewakan bagi Rossoneri yang sejatinya sudah cukup lama absen dari pentas Eropa.

Share this post