4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah Borussia Dortmund

4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah Borussia Dortmund

Borussia Dortmund, klub Bundesliga jerman tersebut dikenal sebagai salah satu klub yang memproduksi pemain-pemain bintang, tanpa menghamburkan uang di bursa transfer untuk mendaratkan pemain top. Buktinya, sejauh ini mereka telah mencatatkan sejumlah penjualan yang tertinggi dalam sejarah klub. Well, siapa saja pemain yang mampu menembus daftar tersebut ? Berikut ulasan selengkapnya.

4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah Borussia Dortmund

1. Ousmane Dembele

Winger Internasional Prancis berusia 21 tahun ini baru saja memutuskan untuk bergabung dengan Barcerlona, dengan Raksasa Catalan yang menebus Banderolnya seharga 105 Juta Euro, atau nilai yang sama dengan yang dibayarkan Manchester united saat menebus Paul Pogba pada musim panas tahun kemarin. Dengan terwujudnya transfer ini, Dembele praktis resmi menjadi pemain termahal dalam sejarah Dortmund.

2. Henrikh Mkhitaryan

Yang kedua adalah gelandang Internasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan, saat gelandang berusia 27 tahun tersebut ditebus Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Tak kurang dari 42 Juta Euro digelontorkan setan merah untuk mendaratkan sang pemain, dan dia bermain cukup baik bersama Manchester United sejauh ini.

3. Mario Gotze

Sejak musim panas tahun kemarin, Mario Gotze memang telah resmi kembali ke Borussia Dortmund, meski demikian , penjualannya ke Bayern Munchen di tahun 2013 silam tetap tercatat dalam sejarah klub, karena saat itu, yang bersangkutan merupakan penjualan termahal sepanjang masa BVB.

4. Mats Hummels

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, para fans Borussia Dortmund kecewa karena kapten sekaligus bintang idola mereka memutuskan untuk hengkang menuju salah satu klub rival, Bayern Munchen. Adapun, sang kapten sendiri ditebus lewat banderol yang cukup tinggi 35 Juta Euro.

Incoming search terms:

  • Sejarah Borussia Dortmund

Share this post