4 Pembelian Termahal Dalam Sejarah Barcelona

4 Pembelian Termahal Dalam Sejarah Barcelona

Raksasa Catalan, Barcelona, disebut sebagai salah satu tim yang paling sering menghasilkan pemain bintang , sebut saja Xavi, Puyol, Iniesta, dan yang paling bersinar Lionel Messi. Namun belaknagan, akademi La Masia yang mereka punya jarang melahirkan bintang-bintang baru, sehingga fakta tersebut membuat Barca harus mendaratkan sejumlah amunisi anyar dengan banderol yang tinggi. Sejauh ini, ada empat pemain yang tercatat ditebus Barcelona dengan mahar yang amat tinggi, siapa saja mereka ?

4 Pembelian Termahal Dalam Sejarah Barcelona

1. Philippe Coutinho

Gelandang Internasional Brazil ini baru saja resmi didaratkan Barcelona dari Liverpool akhir pekan kemarin. Ya, pada akhirnya pemain yang sudah diincar Barca sejak musim panas kemarin mendarat juga di Camp Nou. Tapi Kocek yang dirogoh Barca sangat dalam untuk pemain berusia 25 tahun ini, sebesar 160 Juta Euro didapat Liverpool dari penjualannya. Dengan demikian, Coutinho resmi jadi pembelian termahal Barcelona.

2. Ousmane Dembele

Di tempat kedua ada winger muda Prancis yang didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin. Ousmane Dembele ditebus dari Borussia Dortmund dengan mahar yang sangat tinggi 105 Juta euro. Perekrutan pemain berusia 20 tahun ini dipercaya sebagai alternatif setelah gagal mendaratkan Coutinho.

3. Neymar Jr

Bersaing dengan Real Madrid, Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan Neymar dari Santos pada tahun 2013 seharga 88,2 Juta Euro. Pemain Brasil itu langsung menjadi bintang di Camp Nou berkat aksinya di depan gawang. Neymar menjadi salah satu komponen penting dari trio MSN yang menakutkan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, pemain berusia 25 tahun itu saat ini sudah meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu.

4. Luis Suarez

Dan yang terakhir adalah Luis Suarez, striker asal Uruguay yang didatangkan Barcelona pada musim panas tahun 2015 lalu dari Liverpool dengan Banderol 81,7 Juta Euro. Suarez sendiri telah membuktikan kualitasnya sejak musim pertama di Camp Nou.

Share this post