4 Pemain Yang Dipaksa Hengkang oleh Klubnya

4 Pemain Yang Dipaksa Hengkang oleh Klubnya

Terkadang, bursa transfer selalu menghadirkan cerita yang berbeda, bahkan beberapa diantaranya terbilang unik. Seperti misalnya, ketika seorang pemain diminta untuk meninggalkan klub mereka, karena mungkin sudah tidak lagi memiliki tempat di tim utama, dan demi mengurangi tanggungan pengeluaran klub untuk gaji pemain tersebut. Nah, empat pemain dibawah ini disebut sebagai pemain yang dipaksa oleh klub mereka untuk hengkang, siapa saja ?

4 Pemain Yang Dipaksa Hengkang oleh Klubnya

1. Andy Caroll

Sebelum gabung Liverpool, Caroll adalah striker yang sangat impressif bersama dengan Newcastle United, dan masih muda, sehingga Liverpool berani merogoh kocek yang besar untuk mendaratkan sang pemain. Sayang, karirnya di ANfield tak berjalan mulus, bahkan hanya selang semusim saja, dia kemudian dipaksa klub untuk meninggalkan Anfield, lantaran bayaran gaji yang terbilang tinggi. Sekarang, Caroll bermain bagi West Ham United.

2. Joe Hart

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan Joe Hart, baik performa maupun sikapnya di ruang ganti. Satu-satunya hal yang menyebabkan sang kiper Inggris tersingkir dari skuat utama Manchester City adalah sang manajer anyar Pep Guardiola. Sempat dipinjamkan ke Torino, musim ini Joe Hart bermain sebagai pinjaman di West Ham United.

3. Angel di Maria

Kemudian ada winger Internasional Argentina, Angel Di Maria, yang dengan terpaksa harus meninggalkan Santiago Bernabeu karena kedatangan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas tahun 2013. Dia sempat bermain bagi Manchester United sebelum kemudian resmi bergabung ke PSG.

4. Jaap Stamp

Manchester United secara mengejutkan menjual Jaap Stam ke Lazio pada tahun 2001. Padahal pemain Belanda itu adalah tulang punggung di lini belakang Setan Merah. Stam sebenarnya tidak ingin meninggalkan klub. Stam menjelaskan bahwa dirinya dipaksa keluar dari karena klub memang butuh uang sehingga harus menjualnya saat itu.

Share this post