4 Calon Suksesor Xabi Alonso Di Bayern Munchen

4 Calon Suksesor Xabi Alonso Di Bayern Munchen

Bayern Munchen, juara bertahan Bundesliga Jerman yang baru saja dipastikan akan menghadapi Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions Eropa tersebut harus segera mencari pemain yang tepat untuk menggantikan gelandang andalan mereka, Xabi Alonso. Pasalnya, pemain asal Spanyol tersebut telah mengambil keputusan untuk gantung sepatu alias pensiun di musim panas mendatang. Sebenarnya, ada banyak pemain yang bisa jadi suksesor Alonso disana, siapa saja mereka?

4 Calon Suksesor Xabi Alonso Di Bayern Munchen

1. Julian Weigl

Semenjak kepergian Mario Gotze, Borussia Dortmund terus berusaha mendatangkan gelandang yang handal nan potensial, mereka pun mendapatkan jasa Julian Weigl. Dalam dua musim terakhir, pemain berusia 21 tahun mampu tampil gemilang dan menjadi sosok penting dalam sistem Thomas Tuchel, tak heran jika dirinya kini diminati Bayern, yang memang mencari suksesor tepat untuk Xabi Alonso.

2. Stevan N’Zonzi

Pemain Prancis ini merupakan motor di lini tengah Sevillla dan tampil reguler di bawah asuhan pelatih Jorge Sampaoli. Di usia 28 tahun, N’Zonzi berada di puncak pemainannya dan setelah memenangkan Liga Europa dengan Sevilla, ia bisa tergoda untuk pindah ke tim elit Eropa pada musim panas.

3. Granit Xhaka

Gelandang internasional Swiss ini memang baru saja bergabung dengan Arsenal, namun demikian, sosoknya dipercaya mulai mempertimbangkan kembali ke Bundesliga Jerman karena situasi pelik yang tengah menimpa Arsenal. Jika memang benar, Bayern bisa memanfaatkan situasi ini.

4. Cesc Fabregas

Dan yang terakhir adalah gelandang Internasional Spanyol, Cesc Fabregas, sebagai mantan pemain Barcelona, Fabregas jarang mendapatkan tempat di tim utama Chelsea musim ini, sehingga pindah mungkin opsi yang bagus bagi dirinya. Bayern mungkin bisa mempertimbangkan sang pemain untuk menggantikan Xabi Alonso.

Share this post